Cara Mengatasi Virus SMS Indosat (IM3)

sempet stress juga aku gara2 virus ini..Hp aku Nokia 3660..awal mulanya kena itu virus karena dari adeku yg suka bgt MMSan..
Nah aku ngopi sistem adeku,alhasil kena dech...
Ciri2 Hp km kena virus sms :
1. Pada saat km nrima sms,secara otomatis outbox km ngirim balik ke pengirim sms itu, tp dg format MMS (merugikan bagi yg aktif fasilitas MMSnya, nyebelin bg yg g aktif fasilitas MMSnya, coz harus hapusin trus tu MMS,bkin Hp lemot n EROR)
2. Nah yg kdua, Hp srg eror. Virus g nampak di luar, tp km bisa lihat itu virus di system explorer (seleQ, FE explorer dll) ada 2 bentuk virus itu,yaitu exe n sis..kalo km hapus salah satunya atau dua2nya,g bakalan bisa..
3. Virus ini infeksi ke Memori eksternal (MMC) dan memori internal (Memori HP). Alhasil walaupun MMC km di scan di PC/laptop pke antivirus, emang virus kena tp pada saat MMC km msuk itu HP,alhasil MMC kena virus lg,coz virus msh ada di Memori Internal HP..
4. Virus yg di Memori Internal HP g bisa jg dihapus..
Cara mengatasi :
aku uda baca di situs indosat resmi ttg virus ini..tp g mempan alias g berhasil ngebunuh itu virus..
1. Cara yg paling lazim adalah kita harus Ngesoftware kita punya HP,tp itu cara trakhi n g kreatif..dg alasan Biaya Software Rp.50rb rata2..data ilang semua..jadi km buang jauh2 cara ini,coz uda mahal, data kita ilang, repot coz hrus nunggu..
2. Nah cara kedua ini adalah cara penemuan aku scra g sgja...aku sempet agk stress..lama aku dpt cara ini..uda ak service d counter HP tp g berhasil..alhasil emosi coz duit uda ilang tp HP g bner...
ini aku namakan cara 421:
1. Lepas MMC km, scan dg Symantec (delete itu virus br g infeksi Laptop/PC km)
2. Back Up/Copy smua data km yg ada di MMC ke PC/laptop..
3. Lalu Format MMC km dg Laptop/PC km..
4. Masukkan MMC km ke HP (catatan system explorer contoh SeleQ km instal di Memori Internal HP), lalu lakukan Format MMC lewat HP tunggu sampai tanda loading FORMAT MMC selesai..
5. Setelah selesai, buka seleQ, buka di E lalu System,lalu Apps, turun sampai bwah, sampai ketemu file dg nama pkdmuqg.exe atau pkdmuqg.sis, HAPUS file tsb dg cara biasa..hapus jg file tsb di memori internal HP alias C,juga di system lalu Apps, cari sampai ketemu lalu HAPUS...
6. skrg HP km uda normal total tanpa virus..cek dg kirim sms ke no HP km sendiri
7. Silahkan coba n beritahu ke temen2..