Inilah Lagu-lagu yang Ada di Album Ketiga SBY

Meskipun berat mesti kulakukan - kupilih jalan yang ku yakini - jangan paksakan yang tak kan mungkin - hidupku mesti lurus dan benar

Itulah penggalan lagu 'Kuyakin Sampai di Sana' yang ada dalam album ketiga milik Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden Republik Indonesia. Hampir sembilan bulan setelah peluncuran perdananya, album ini mengundang kontroversi. Adalah soal dalam tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Perdagangan yang menjadi pemicunya. Salah satu pertanyaan dalam tes tersebut berbunyi "Mana lagu di bawah ini yang merupakan salah satu lagu dalam album ketiga Presiden SBY?"

Pihak Istana sudah mengeluarkan pernyataan bahwa soal itu sama sekali bukan merupakan perintah dari Presiden.

Album ketiga SBY dirilis pada minggu ketiga Januari 2010 lalu. Album ini berisi lagu-lagu ciptaan SBY dan diberi judul 'Ku Yakin Sampai di Sana.' dan diperkenalkan kepada publik di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Minggu 24 Januari 2010.

Ada sembilan lagu di dalam album ketiga pria kelahiran 9 September 1949 itu. Lagu-lagu itu adalah 'Kuyakin Sampai di Sana', 'Jiwaku Terang di Malam Itu', 'Adakah', 'Budi Temanku', 'Untukmu Anak Manis', 'Liburan Sekolah', 'Longing My Love', 'Save Our Planet' dan 'Majulah Negeriku'.

Sederet penyanyi ikut menyumbangkan suaranya di album Presiden. 'Majulah Negeriku'   dinyanyikan oleh Tantowi Yahya, 'Budi Temanku' dan 'Liburan Sekolah' dinyanyikan oleh Koeswoyo Junior. Sedangkan 'Jiwaku Terang Di Malam Itu' yang dinyanyikan oleh Vidi Adiano.

Rio Febrian, Elfas Singer, Dewi Yull, Joy Tobing dan Iwan Abdie juga ikut menyumbangkan suara mereka. 

Saat peluncuran album, Menpora Andi Mallarangeng mengungkapkan keyakinannya kalau album tersebut laku di pasaran. "Itu kan urusan selera. Kalau album ini lebih anak muda. Musiknya juga sesuai selera masa kini dan penyanyinya keren-keren," kata Andi saat itu.

sumber : vivanews